PKM Online STMIK Eresha

PAMULANG — Di tengah pandemi virus Covid-19, tidak menghalangi dan menyurutkan keinginan civitas akademika STMIK Eresha, Pamulang, Kota Tangsel untuk terus berkontribusi kepada masyarakat.

Kali ini, mereka menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. PKM bertemakan ‘Penerapan Sistem Inventori Yang Terintegrasi Dengan Finance di CV. Tirta Sasmita’ dilaksanakan secara online, Sabtu (18/4).

Di awal kegiatan, Ketua STMIK Eresha Pamulang, Dr. Ahmad Hindasyah, M.Si. Menyampaikan, bahwa melalui kegiatan PKM ini STMIK Eresha berupaya untuk berkontribusi kepada CV.Tirta Sasmita, untuk melengkapi proses bisnisnya dengan teknologi informasi dan komputer yang menjadi kompetensi STMIK Eresha.

Kegiatan PKM online dilaksanakan oleh tim yang terdiri dari dosen STMIK Eresha dengan Ketua Pengabdi Agung Siswo Pranoto, M.Kom dan mahasiswa Prodi Magister, STMIK Eresha dengan dikomandoi Sendy Marlen, S.Kom.

Mereka menyampaikan materi-materi terkait sistem informasi inventori dan finance, yang telah diimplementasikan berbasis desktop oleh tim Mahasiswa terdiri dari Sarmin HS, S,Kom, Beni Ali Iskandar, S.Kom, Andi Wahyu Indrayana,S.T,  Moch. Anwar Ferry Rais, S,Kom, yang didampingi dosen STMIK Eresha Eko Suharyanto, M.Kom., I Made Sugi Ardana, M.T.I, Emi Sita Eriana, M.Kom, serta Risah Subariah, M.Kom. kepada jajaran direksi CV. Tirta Sasmita, melalui video teleconference.

Dalam era digital dan teknologi dewasa ini, diharapkan CV. Tirta Sasmita, mampu meningkatkan pemanfaatan teknologi informatika, seperti sistem inventori yang terintegrasi dengan finance yang pada kesempatan ini telah dibuat oleh mahasiswa magister STMIK Eresha.

“Sehingga diharapkan meningkatkan performa perusahaan dalam kompetisi bisnisnya. Mampu mengontrol produksi, penjualan dan ketersediaan stock yang ada serta mempermudah manager dalam mengambil keputusan,” tegas Dr. Ir. Agung Susanto, MM, Kepala Prodi Sistem Informasi STMIK Eresha Pamulang.

Lebih lanjut, Ketua LPPM STMIK Eresha Dr. Abu Khalid Rivai, M.Eng. berharap kegiatan PKM online perdana ini, diharapkan dapat memberikan manfaat, serta kontribusi langsung kepada pelaku usaha dan industri di masyarakat dalam rangka meningkatkan kemandirian bangsa.

“Mudah-mudahan apa yang telah dipaparkan mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, dapat memberikan manfaat kepada pelaku usaha maupun masyarakat,” ucap Dr. Abu.

Sementara itu, general manager CV.Tirta Sasmita, Dr. I Nyoman Marayasa, MM menyatakan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada civitas STMIK Eresha, atas inisiatif pelaksanaan PKM yang sangat aplikatif dan bermanfaat di perusahaan yang beliau pimpin.

“Dengan adanya sistem ini mudah-mudahan dapat segera diterapkan,” pungkasnya. (dev/mas)

Sumber: Tangerang Ekspress

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *