Cicilan 0% yang Bukan 0%

Ceritanya tergiur dengan fitur cicilan 0% di salah satu Onlineshp yang lagi naik daun. Mencoba bertransaksi dengan nominal 500 ribuan lalu memilih tenor 12 bulan. Dalam hati sebenarnya sempat mikir koq ya mantap banget nih olshop bisa ada fasilitas begini, tetapi dibantah juga sendiri, oh mungkin karena sudah besar sehingga dipercaya oleh bank.

Kebetulan mendapatkan kupon ongkir juga senilai 25 ribu, sehingga total transaksi sebelum pembayaran menjadi berkurang. Setelah dilakukan pembayaran, ternyata nominalnya bertambah lagi, namun terlanjur diotorisasi.

Lalu coba komplain, dan dilayani dengan sangat baik. Harus diakui, fitur pelayanan pelanggan olshop ini sangat baik, responsif, informatif, dan menyelesaikan masalah. Akhirnya dijelaskan bahwa untuk tenor 12 bulan terdapat biaya transaksi sebanyak 2% dari total transaksi. Jadi sebetulnya bukan murni cicilan 0%. Untung nilai transaksinya tidak besar, hanya untuk eksperimen. Memang harus diakuai saya kurang membaca secara teliti syarat dan ketentuan, hehehehe…

Demikian sekelumit pengalaman, mudah-mudahan menghindarkan teman-teman dari hal seperti ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.